Monday, May 2, 2022

Piagam Pendirian International Academy for Sustainable Peace (IASP)

Bismillahirrahmanirrahim. 

Tujuan eksistensi manusia di muka bumi ini adalah untuk menciptakan kedamaian untuk semua makhluk. Kehidupan yang damai hanya bisa diwujudkan dengan niat, sinergi, kolaborasi, inovasi dan perjuangan kolektif untuk itu. Segenap nilai perdamaian yang ada dalam tiap kultur hendaknya dapat disinergikan agar menjadi orkestra universal yang sejati untuk kehidupan damai yang abadi. 

Menyadari pentingnya perdamaian dunia, maka pada 30 April 2022 atau H-2 menjelang Idulfitri 1443H, kami berinisiatif mendirikan International Academy for Global Peace (IAGP), yang kemudian disempurnakan menjadi International Academy for Sustainable Peace (IASP) pada 2 Mei 2022 atau bertepatan dengan 1 Syawal 1443 H. 

IASP didirikan sebagai jaringan global kaum terpelajar yang bervisi untuk menciptakan perdamaian yang berkelanjutan. Sebagai manusia kita sangat berharap agar perdamaian dunia dapat terus dirawat dan dikembangkan secara berkelanjutan untuk kehidupan hari ini dan masa depan generasi kita yang lebih baik. 

IASP didirikan sebagai sarana sebagai wadah sinergi dan kolaborasi secara global untuk menciptakan kehidupan yang damai bagi semua manusia. Lembaga dapat melakukan berbagai aktivitas untuk menciptakan kehidupan yang saling memahami, saling menghormati, dan saling bertoleransi demi kehidupan bersama yang indah di atas planet bumi. 

Depok, 2 Mei 2022

Founder & President,

Yanuardi Syukur

No comments:

Post a Comment

Elon Musk dan Kepentingan Nasional Kita

Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Elon Musk  (foto: Liputan6.com, dari Biro Pers Sekretariat Presiden) Kunjungan Presiden Joko Widodo ke...