Thursday, January 13, 2022

Renungan 40 Tahun

 Alhamdulillah, hari ini saya menginjak usia 40 tahun. Sebuah usia yang tidak muda, tentu saja. Ada yang bilang, usia 40 itu awal dari kehidupan, life begins at 40. Ada juga yang bilang, life begins after coffee. Setelah ngopi, hidup terasa lebih hidup, katanya begitu.

Di usia baru ini saya ingin berkaca pada masa lalu. Bahwa banyak sekali kekurangan diri yang butuh untuk dilengkapi, diperbaiki. Hal-hal yang harus dipertahankan sepatutnya untuk dipertahankan. Hal-hal yang harus ditinggalkan sebaiknya ditinggalkan.

Saya merasa harus bisa melangkah menjadi yang lebih baik. Baik itu standar, semua orang bisa. Tapi menjadi yang terbaik itu tidak mudah. Saya harus berusaha menggapai itu. 

Untuk itu, saya berdoa semoga Allah swt terus menunjukkan saya jalan-Nya yang terbaik, menjaga dan memberikan pencerahan pada jiwa agar cenderung pada kebaikan. Sesungguhnya, hanya dari petunjuk-Nya sajalah sehingga kita bisa konsisten meniti jalan kebaikan...  

Maccopa, 13/1/2022

No comments:

Post a Comment

Saxophone Melody, Renungan dan Cita-Cita

Hari ini saya masih capek. Tadi malam baru tiba dari Makassar. Satu keluarga kami berkunjung ke sana untuk menghadiri pernikahan Fahmi Islam...