Thursday, June 4, 2020

Tetap Aman dan Produktif di Masa Pandemi

Buku saya yang agak tebal untuk melatih diri menjadi produktif
Hidup dalam pandemi seperti sekarang memaksa kita untuk tetap aman sekaligus produktif. Aman sangat penting agar kita tidak masuk ke rumah sakit, apalagi virus ini tidak kelihatan dan dampaknya sangat luas. Tanpa jarak sosial sulit untuk bisa bertahan tetap aman dalam kondisi sekarang.

Namun kita juga harus tetap produktif di rumah masing-masing. Jangan mengutuk takdir. Sebaliknya gunakan waktu yang ada untuk produktif di bidang yang disukai. Ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan seperti baca buku, kerja dari rumah, ibadah dari rumah, atau belajar dari rumah.

Di masa pandemi ini saya berinisiatif membangun sebuah jejaring baru bernama Rumah Produktif Indonesia dengan beberapa kawan. Saat ini di bulan ketiga sudah ada perkembangan berarti dalam kegiatan, jejaring, dan makna yang diberikan kepada publik lewat diskusi, pelatihan, meeting, dan engagement sesama manusia.

Gunakanlah waktu ini untuk jaga kesehatan dan tetap produktif.

No comments:

Post a Comment

Untuk Pencela Donasi Palestina

Ada saja orang yang tidak senang dengan donasi masyarakat Indonesia untuk Palestina dengan jumlah yang miliaran. Dalam ayat ini, karakter ti...