Monday, December 24, 2018

Tsunami Banten dan Kesadaran Kita

Tsunami Banten (pojoksatu.id)
Ketika  mendapatkan kabar bahwa tsunami melanda pesisir Banten dan Lampung, tiap kita pasti merasa sedih. Mungkin, ada juga yang bertanya, "kenapa bencana tak juga selesai di negeri ini?" Sebelumnya, ada tsunami di Palu, sebelumnya lagi gempa besar di Lombok.

Soal kenapa bencana itu hadir, memang tidak ada yang tahu. Akan tetapi kita diajarkan bahwa tak ada sesuatu yang sia-sia di muka bumi. Artinya, Allah menciptakan segala sesuatunya pasti dengan perhitungan dan hikmah-Nya. Maka, tak ada yang sia-sia dalam penciptaan dan kejadian yang terjadi di dalamnya.

Kita sebagai manusia biasa hanya bisa berusaha dan berdoa. Ya, berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi manusia yang baik. Kadang, kita lalai. Maka, kita pun diingatkan agar tidak lalai.

Marilah kita berusaha menjadi yang terbaik lewat berbagai peristiwa alam yang terjadi di negeri kita. Rabbana ma khalaqta hadza bathila, subhanaka faqina adzabannar.

No comments:

Post a Comment

Bahagia di Tengah Pandemi

Semua kita perlu mencari cara-cara bahagia di tengah pandemi yang belum menunjukkan kapan selesainya. Mendengarkan lagu lawas adalah cara sa...