Type something and hit enter

author photo
By On


Selain menariknya Australia, saya rasa beberapa apartment yang kami tempat juga menarik untuk ditulis. Sebelum dan sepulang dari Australia, di Jakarta kami menginap di Citadines. Di situ per harinya sekitar Rp. 1.200.000 harga korporat. Biaya kami ditanggung oleh Kedutaan Australia. Kami diberikan dua kamar; saya bersama Ahmad Saifulloh, dan satu lagi tiga rekan kami yang perempuan.
Meriton Apartment, Sydney
Selama di Melbourne, kami menginap di Darling Towers yang terletak di 233 Collins Street, Melbourne. Apartment ini dilengkapi dengan dapur, tempat cuci baju, cuci piring, AC, dan televisi. Adapun masalahnya bagi saya adalah kamar mandi. Ini berbeda dengan di Indonesia. tentang Darling Towers, dalam salah satu brosur mereka, tertulis, “Darling Towers on Collins is located in the centre of Melbourne’s most fashionable Collins Street between Swanston Walk and Elizabeth Street.”
 
Faktor lokasi strategis memang menjadi daya jual apartment yang berpengalaman 20 tahun ini. Ya, karena kemana-mana juga dekat sini. Selain di Collins St, Darling Towers juga ada di South Yarra dan Queens Road. Keunggulan lainnya, tinggal di sini juga tidak butuh mobil, karena akses ke berbagai tempat terjangkau. Selain itu, kalau pakai mobil, biaya parkirnya juga mahal!

Selama di Canberra kami di Medina yang terletak di James Court, 74 North Bourne Ave. di sini internetnya terbatas. Sehari hanya bisa beberapa MB. Kalau sudah habis limitnya, kita bayar lagi. Ruangan di sini cukup nyaman. Kasurnya bersih, dan secara umum apartment ini sama dengan yang lain. Jika di Citadines, Darling Towers dan Meriton kamar mandinya hanya satu, di Medina ada dua. Jadi, saya dan Mas Ahmad Saifulloh masing-masing punya kamar mandi di sini. Memang, terasa kayak di rumah sendiri.

Selama di Sydney, kami menginap di Meriton yang terletak di 528 Kent Street, Sydney. Meriton terletak di pusat kota. Di depannya ada Victoria University. Dari luar kamar saya lihat jejaran gedung bertingkat dan gemerlapnya kota Sydney di malam hari. Meriton adalah apartment milik orang Rusia dan telah berpengaruh lebih dari 50 tahun di Sydney, Brisbane, dan Gold Coast. *

Click to comment