Rabu, 28 Juni 2017

Nasib Blogger di Tengah Perubahan

Saat ini teknologi terus merevolusi diri. Apa yang kita anggap baik dan nyaman di masa lalu bisa jadi berubah di masa depan. Seperti budaya menulis di blog. Dulunya kita anggap sangat familiar di kalangan muda tapi belakangan menurun juga.

Kenapa bisa begitu?

Mungkin karena faktor lahirnya platform baru yang memudahkan orang untuk menulis.

Belakangan ini saya bergabung dengan UC News. Saya merasa lebih nyaman menulis di situ karena dengan menulis di situ saya harus membaca beberapa berita terbaru sekaligus disajikan dengan bahasa yang ringan dan singkat.

Tapi walau menulis di UC, saya juga tetap "rindu" dengan blog ini. Bagaimanapun blog ini saya terus rawat dari pergantian tahun setelah sebelumnya blog di multiply hangus, dan blog di blogger juga tidak terurus.

Menurutku, blog yang dot.com ini memang harus dijaga. Walaupun tidak banyak tulisan tapi eksistensinya berguna untuk sharing dan membaca perjalanan pemikiran dan perasaan yang telah tertuang di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbagi dengan Orang Aceh

Berbagi dengan FLP Aceh Setelah berakhirnya Munas IV FLP, saya diminta oleh beberapa kawan FLP Aceh untuk sharing pengalaman. Sejak iku...