Pengalaman Berislam di Amerika

Diskusi tentang Islam di Amerika bersama Imam Shamsi Ali, Ahmad Jamil dan Daden Sukendar. Beberapa petikan pentingnya kemarin saya mention di Twitter AtAmerica, Rabu 25 Januari 2017.
Menurut Imam Shamsi, dakwah di Amerika bukan mengislamkan orang Amerika tapi untuk menyampaikan Islam kepada orang Amerika.
Pada 2001, ada sekitar 5-7 juta muslim di Amerika dan saat ini (naik 4 kali lipat) minimal ada sekitar 8-9 juta muslim di Paman Sam yang berasal dari kalangan terdidik, muda, professional, dan kaya.
Aksi Bela Islam 212 menurut Imam Shamsi adalah kebanggaan sejarah yang perlu dicatat karena dalam aksi tsb berkumpul banyak manusia yg tdk setuju dgn pemerintah tapi mereka tidak merusak.
Imam Shamsi bahkan menyampaikan kepada Dubes AS agar memutar video aksi 212 di PBB sebagai bukti bahwa muslim dgn massa yg banyak berdemonstrasi tapi tdk merusak.
Sementara itu, Daden Sukendar dan Ahmad Jamil yg pernah ikut program IVLP menyampaikan pentingnya memperbanyak ruang dialog dan ruang perjumpaan agar meminimalisir berbagai stereotype antara satu dan lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berbagi dengan Orang Aceh

Kuliah, Kerja, dan Pencarian Kebahagiaan

Kenapa Menulis buku Buya Hamka?