Lengkong

Pada tengah tahun 2002, dalam sebuah acara silaturahmi FLP di Jakarta, saya bertemu Naijan yang berasal dari Lengkong, sebuah kampung di selatan kota Tangerang. Ngobrol sejenak, saya kemudian menyimpan kartu namanya hingga sekarang.
Belakangan saya tahu. Naijan Lengkong berfokus pada penulisan skenario sinetron. Hingga sekarang, telah seribu episode sinetron yang dibuatnya.
Saya bertemu Naijan kembali dalam forum Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena), sebuah forum yang didirikan oleh para pemenang lomba menulis buku yang difasilitasi oleh Wakil Menteri Pendidikan Prof. Fasli Jalal yang beranggotakan para guru, dosen, dan tenaga kependidikan.
Walau banyak membuat skenario seperti 'Si Entong', 'Gerhana', dst, Naijan merasa kurang. Karena ia belum banyak melahirkan buku. Kini, Naijan sedang menyelesaikan disertasinya tentang PDRI Sumatera Barat di Kampus UNJ.
Dari sekian banyak pertemuan, saya banyak belajar dari Naijan tentang kesederhanaan, rendah hati, komitmen, dan cinta pada kebaikan. Semoga sukses menyelesaikan disertasinya, Pak Naijan! *

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berbagi dengan Orang Aceh

Kuliah, Kerja, dan Pencarian Kebahagiaan

Kenapa Menulis buku Buya Hamka?