Endorsement untuk Buku Mukhammad Yusuf

Buku Yusuf
Mukhammad Yusuf, peserta training menulis dan perekrutan FLP Makassar sebulan lalu di Bantimurung, Maros, meminta saya untuk memberikan endorsement bukunya yang berjudul Meniti Langkah Para Mujahid Dakwah. 
Saya merasa senang tentu saja dapat kesempatan untuk terlibat dalam amal saleh seperti ini. Berikut adalah endorsement saya untuk buku Yusuf: 
"Pada tahun 1964, ulama dan penulis masyhur KH.M. Isa Anshary menerbitkan buku "Mudjahid Da'wah" yang salah satu kontennya adalah tentang pentingnya pena dan tinta serta cita dan cinta. Lima puluh dua tahun kemudian (pada tahun 2016), seorang muda dari Makassar, Mukhammad Yusuf, menerbitkan bukunya berjudul "Meniti Langkah Para Mujahid Pena" (MLPMP).
Buku MLPMP ini hemat saya adalah penting tidak hanya dalam konteks perkembangan budaya menulis di kalangan pemuda di Indonesia dan Sulsel, akan tetapi penting karena ditulis oleh seorang muda yang bergiat sebagai aktivis dakwah kampus. Kendati budaya menulis sejatinya telah inheren dalam jejak dakwah pada ulama, tidak semua aktivis dakwah dapat (dan mau) menuliskan ide-idenya dalam tulisan. Di sinilah pentingnya buku Mukhammad Yusuf. Selamat buat Yusuf. Terus menulis, dan tetap jadi pembelajar."
Yanuardi Syukur,
Dosen Antropologi Sosial Universitas Khairun, Ternate
Divisi Karya Badan Pengurus Pusat Forum Lingkar Pena (FLP)

Untuk Yusuf: Terus belajar, terus menulis. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ma'rifat Danarto

Berbagi dengan Orang Aceh

Kuliah, Kerja, dan Pencarian Kebahagiaan