Bertemu Peserta MEP Australia 2016

5 MEP 2016, 2 Alumni Indonesia, 2 Staf Kedubes
Pada Jum'at 27 Mei 2016, saya menghadiri undangan Kedubes Australia untuk makan siang bersama Peserta Muslim Exchange Program (MEP) Australia di Social House Restaurant, Grand Indonesia, Jakarta.
Selain 5 peserta MEP yang ditemani dua staf Kedubes, Mbak Anindita dan Mbak Bethania, dari alumni MEP Indonesia hadir juga Mbak Farinia Fianto (alumni 2005) yg saat ini aktif sebagai Managing Director International Center for Islam and Pluralism (ICIP).
Ini merupakan pertemuan terakhir peserta MEP Australia setelah sekitar 13 hari bertemu berbagai tokoh Indonesia di Jakarta, Bandung, dan Jogja. Besok mereka akan kembali ke Australia.
Lewat program ini, tokoh muda muslim Australia mendapatkan kesempatan untuk lebih dekat dengan muslim dan budaya Indonesia, pun demikian sebaliknya tokoh Indonesia yang ke Australia, untuk menciptakan kontak antar masyarakat yang lebih erat, dan baik untuk kedua negara. 
Saya rencana ketemu Rowan untuk membahas terkait buku alumni MEP yang sementara saya susun, akan tetapi saya dapat kabar katanya beliau sakit dan sudah kembali ke Melbourne. Teriring doa semoga segera sembuh untuk Mr. Rowan Gould. Syafakallah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berbagi dengan Orang Aceh

Ma'rifat Danarto

Kuliah, Kerja, dan Pencarian Kebahagiaan