Jumat, 13 November 2015

Belajar dari Miss Sofie

Buku saya untuk Miss Sofie
Pada Kamis 12 November 2015 siang, bersama teman-teman Awardee LPDP, kita bersilaturahmi ke rumah tutor Writing IELTS Pusat Bahasa ITB, Miss Sofie Dewayani, Ph.D.

Miss Sofie adalah seorang penulis produktif di Indonesia, tidak hanya untuk jurnal internasional, tapi juga novel, dan buku-buku anak. Salah satu bukunya "Taman Bermain dalam Lemari", terpilih sebagai Second Prize Winner Samsung Kids Time Author's Award 2015. Juga, karyanya "Cap Go Meh" jadi finalis Singtel Asian Picture Book Award, Singapura.

Tambahan lagi, tulisannya juga dimuat di harian Jakarta Post, Kompas, Republika, Matabaca, dan Media Indonesia. Salah satu tulisannya dapat dibaca di blog Ary Nilandari berikut: https://arynilandari.wordpress.com/…/memahami-buku-dwibaha…/.

Juga yang dimuat di Media Indonesia, link-nya sebagai berikut: http://radiobuku.com/…/sofie-dewayani-literasi-dan-kelisan…/

Di kelas IELTS, untuk urusan writing, Miss Sofie-lah jagonya. Menjawab task 1 atau 2, ia langsung tulis di papan tulis. Beliau tamat S2 dan S3 di University of Illinois at Urbana-Champaign, Amerika. Suaminya, Tubagus Furqon Sohani, PhD lulusan S2 di Belanda, dan S3 di Amerika.

Jarang-jarang ada suami-istri yang sama-sama PhD dari US.

"Saya sebenarnya biasa aja," katanya ke saya di Lantai 1 Pusat Bahasa ITB.

"Saya waktu pertama kali test TOEFL, skor saya cuma 400-an," kata suaminya, Tubagus Furqon.
"Saya terus belajar, dan pada akhirnya bisa juga."

Foto ini adalah kenangan ketika saya menghadiahkan sebuah buku saya untuk beliau yg difoto oleh Fitonesia, calon mahasiswa S2 The Australian National University. Dalam buku "Taman Bermain dalam Lemari" (cetakan ke-5, 2015) yang ia tandatangani untuk ketiga anak saya, ia menulis, "Dear Anisah, Afifah, Fikri: Selamat bermain!"

Terimakasih Miss Sofie atas sharing ilmu dan wawasannya. *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar