Minggu, 21 Juni 2015

Gaul dengan Orang Jujur



      KITA semua pasti ingin bahagia tapi terkadang dalam realitanya malah tidak. “Harapan dan kenyataan tak selamanya sinkron,“ begitu kata pepatah. Salah satu solusi untuk bahagia adalah bergaul dengan orang yang jujur. Orang yang jujur biasanya akan menasehati dengan kita dengan ikhlas dan bersahabat.
Mungkin Anda pernah dikhianati oleh teman Anda. Ia menjanjikan sesuatu, akan tetapi malah dengan seenak perutnya menghianati janji yang ia ucapkan sendiri. Marilah mulai dari sekarang kita berkawan dengan orang yang menepati janji,  agar kita bahagia.
Rasulullah Saw bersabda, “Sesungguhnya Allah tidak melihat tubuh dan wajah kalian, akan tetapi Allah melihat hati-hati kalian.”
Hati yang jujur itulah yang dilihat oleh Allah. Allah yang kuasa tidak melihat pada apa tampak luar kita, tapi di dalam itulah dilihat-Nya.
Ibn Mubarak berkata:
“Jika engkau ingin berteman, bertemanlah dengan  orang mulia. Orang yang menjaga dirinya, pemalu dan terhormat. Ia akan mengatakan ‘tidak’ jika engkau berkata ‘tidak’ dan jika engkau berkata ‘ya’ maka ia akan berkata ‘ya’.” []

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbagi dengan Orang Aceh

Berbagi dengan FLP Aceh Setelah berakhirnya Munas IV FLP, saya diminta oleh beberapa kawan FLP Aceh untuk sharing pengalaman. Sejak iku...